Indonesia Pengguna Facebook Terbanyak

Jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membanggakan statistik yang menyebut Indonesia sebagai pengguna Facebook terbanyak kedua di dunia, tidak demikian dengan anggota KRT-BRTI Nonot Harsono.

"Indonesia Pengguna Facebook Terbanyak Kok Bangga?"

JAKARTA – Jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membanggakan statistik yang menyebut Indonesia sebagai pengguna Facebook terbanyak kedua di dunia, tidak demikian dengan anggota KRT-BRTI Nonot Harsono.

Sebaliknya, Nonot justru mempertanyakan apakah statistik ini benar-benar menggambarkan kemajuan masyarakat Indonesia di bidang teknologi.

“Jika Indonesia dikatakan sebagai pengguna Facebook terbanyak di dunia, ini sebenarnya indikator kemakmuran atau justru indikator pengangguran?” ungkapnya pada seminar seminar ‘Broadband Sebagai Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Masa Depan’ di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (12/5/2011).

“Jangan-jangan masyarakat Indonesia memiliki terlalu banyak waktu luang sehingga bisa tercatat sebagai pengguna Facebook terbanyak dunia,” selorohnya yang mengundang gelak tawa peserta seminar.

Nonot berharap pemerintah bisa lebih mengedukasi masyarakat dalam pemanfaatan perangkat ICT dan akses broadband untuk kegiatan yang produktif seperti pelaksanaan e-commerce maupun pemberdayaan masyarakat dengan memberikan pengetahuan seputar telematika demi meminimalisasi kesenjangan digital antara masyarakat perkotaan dan masyarakat pedesaan.

“Perlu dipertanyakan mengapa ranking pengguna Facebook dibawa ke dalam pidato resmi. Apakah hal itu sudah relevan dengan pemanfaatan broadband yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia?” pungkas Nonot.

/news.id.msn.com/okezone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Daftar Isi

%d blogger menyukai ini: