Koleksi Mobil Sultan Brunei


Satu-satunya orang kaya di bumi ini yang paling gokil dengan mobil, pastilah nama Sultan Brunei, Hasanal Bolkiah lah orang nya. Bayangkan saja, koleksi mobilnya hampir tak terhitung. Majalah Inggris, Autocar pada tahun 1998 saja hanya bisa mengira-ngira jumlahnya antara 3.000 sampai 6.000 biji.

Untuk semua kendaraan tersebut, majalah Autocar menilai setara dengan uang US$ 4 miliar. Tak usah kaget, sampai sekarang, Hasanal Bolkiah memang masih masuk dalam list manusia terkaya sejagad, meski tak semoncer tahun 1980 dan 1990-an. Asetnya diperkirakan mencapai US$ 40 miliar!… Duhhh…

Mobil yang dimiliki Hasanal Bolkiah datang dari berbagai jenis. Tapi terutama minatnya ada pada mobil-mobil mahal dan tentu saja ekslusif. Hampir semua seri terbaru dari Rolls-Royces, Bugatti, Lamborghini, Maybach, Porsche, Mercedes, Bentley, Jaguar, Dauer, Cizetta, Ferrari, BMW, Sultan pasti punya.

Koleksi yang membanggakannya antara lain adalah sebuah Mercedes-Benz CLK-GTR. Spesial, karena yang ada di garasi Sultan Hasanal Bolkiah adalah satu-satunya di dunia yang punya setir di kanan. Selain itu, Sultan juga mengkoleksi mobil-mobil eks yang digunakan dalam seri balap Formula 1.

Laporan terbaru soal mobil koleksi Sultan Brunei ini diangkat oleh koran Inggris, tahun lalu. The Daily Mirror menyatakan sedikitnya Sultan Brunei memiliki 531 Mercedes-Benz, 367 Ferrari, 362 Bentley, 185 BMW, 177 Jaguar, 160 Porsche, 130 Rolls-Royce dan 20 Lamborghini.

Bayangkan untuk Garasinya saja memerlukan areal berapa luas ?

http://www.woamu.mangaku.net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Daftar Isi

%d blogger menyukai ini: