Dinding & Pagar Otomatis Untuk Penghadang Banjir

Dinding dan pagar khusus untuk menghadang banjir

editing by Otakku.com
floodprevention.jpg
Banjir lagi, banjir lagi . . . . . . .Setahu kami tahun lalu katanya merupakan banjir terakhir yang akan “hinggap” di Jakarta karena sejak banjir tahun 2007, pemerintah akan memperbaiki dan membangun segala fasilitas dan infrastruktur untuk menanggulangi banjir. Tapi nyatanya awal Febuari ini, perumahan kami mendadak dikelilingi  oleh kolam renang dadakan.

Sepertinya kita tidak perlu menunggu pemerintah untuk hal ini, ada baiknya kita membuat sistim pertahanan dalam menghadapi banjir.

Sebuah perusahaan di Skotlandia, MeikleWall menawarkan satu sistim pertahanan untuk menghadapi banjir yaitu Rising Flood Wall dan Folding Wall.

Rising Flood Wall adalah pagar yang otomatis dapat menjadi tinggi apabila banjir datang dan ketinggian pagar dapat disesuaikan dengan ketinggian air dengan batas maksimal sampai 2 meter. Dan dinding akan turun dengan sendirinya bila banjir mereda.

Sedangkan Folding Wall adalah dinding otomatis yang akan “muncul” apabila air akan masuk ke dalam rumah, air yang masuk ke dalam saluran khusus, otomatis akan menaikkan dinding tersebut sampai dengan 2 meter. Dan dinding akan turun dengan sendirinya bila banjir mereda.

Cepat telpon mereka sekarang dan suruh mereka pasang bila anda tidak mau rumah anda jadi kolam renang dadakan. :-)

Sumber berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Daftar Isi

%d blogger menyukai ini: